Recommended Song

images

Halo!

Aku nggak tau kenapa bisa buat page kaya gini wkwk. Dapet ide pas ngeliat playlist, dan berpikir mungkin aku bisa berbagi lagu-lagu yang sekiranya bagus.

Urutan di sini juga bukan rangking dari apa yang aku suka, aku hanya nulis biasa. Soalnya sering bingung kalau disuruh ngerangking. Dan kebanyakan lagu di sini adalah lagu dengan tempo tidak terlalu cepat tapi nge-beat, khas aku.

Dan aku bukanlah seorang ahli kalau nentuin genre lagu. Jadi… ya, di sini sebatas pengetahuan aja. Ini dibagi jadi 3, K-pop, Western, sama lokal~

  • K-POP

# K.A.R.D – Oh Na Na

Sebenernya nggak cuma Oh Na Na, kalau kupikir semua lagunya K.A.R.D itu bagus. Mereka tuh dua cewek dua cowok, dan bakatnya emang nggak harus ditanyain lagi, keren semua . Kebanyakan musik-musiknya kaya EDM ringan yang tetep nunjukin vokal.

# BTS – Blood, Sweat, and Tears – Not Today – Spring Day

Atau bisa juga semua lagu utama di setiap album BTS wkwkwk. Nggak tau napa, emang lagunya enak semua. Kaya bisa dinikmatin semua umur dan semua penyuka musik gitu, begitu pula tariannya. Btw, selamat buat BTS yang menang di BBMA!❤

Seventeen – Don’t Wanna Cry

Atau bisa juga semua lagu SVT, yahaha. Tapi yang kali ini, bener-bener lagunya beda dari biasanya. Mungkin karena sentuhan produser lain selain Woozi, lagunya jadi ada EDM-nya gitu. Oh ya, mungkin lagu ini punya beat mirip lagunya The Chainsmokers, tapi nggak usah heran! Kenapa? Soalnya ya produsernya sama wkwk.

IU – Palette feat. G-Dragon

Lagu yang kalem, relaks, slow-down, tapi bukan ballad, dan nggak ngebosenin. Ini lagu nyeritain IU banget, dan aku suka karena dia orangnya nggak aneh-aneh, dari liriknya udah kelihatan kalau mbak IU ini lovable sekali sebagai gadis manis. Apalagi ditambah rap-nya GD yang kaya santai gitu, nggak fierce. Awalnya aku nggak begitu ngeh aja pas dengerin pertama, tapi lama-lama malah suka.

Zico – She’s a Baby

Mungkin ini genre-nya mirip-mirip sama IU – Palette, karena lagu ini slow-slow-relaks gimana gitu, cocok didengerin kalau sore-sore minum teh dan lagi hujan, tapi lagu ini nggak galau. Pokoknya Zico nyeritain kalau gadis itu jangan ditinggal sendirian, soalnya dia bakal kena masalah. Zico juga bilang gini, “Dia itu bayi, kalau kamu udah tahu dia, kamu akan sadar kalau dia memang bayi.” aw!

  • Western

# WHYLO ft. Swedish Red Elephant – Next Summer

EDM yang nggak berat, asik banget. Pas reff malah kaya gitar sama sedikit efek doang, enak didengerinnya. Aku yang biasanya nggak suka EDM aja bisa dengerin lagu ini berkali-kali. Siplah!

# Ed Sheeran – Perfect

Pada dasarnya, aku memang suka lagu-lagu romantis. Dan pada dasarnya pula, lagu-lagu Ed itu romantis. Romantisnya sederhana gitu, bukan yang alay. Ini lagu santai dan nggak terlalu ballad, kok. Ada liriknya yang begini: baby I’m dancing in the dark, with you between my arms, barefoot on the grass, listen into our favorite song. Ini adegan kayanya bakal manis sekali kalau dipraktekan.

# Shawn Mendes – Never Be Alone

Petikan gitar mengawali lagunya, akustik yang dipadu suara Shawn yang uuuuuh. Dan liriknya juga asik, take a piece of my heart, and make it all your own, so when we are apart, you never be alone. Naislah, huhu.

# The Chainsmokers ft. SirenXX – Kanye

Aku sukanya lagu-lagu mereka itu soalnya nggak berat. Enak didengerin kapan aja. Nah, ini lagu nyeritain soal cewek yang pengen kaya Kanye, soalnya Kanye ‘kan pedenya luar biasa dan kaya cinta diri sendiri gitu, makanya ada lirik gini: I wanna be like Kanye, I’ll be the king of me always, do what I want I have in my way, okay, like Kanye.

Sia – Burn the Pages

Kalau lagu ini aku suka dari liriknya : And I know it’s a heavy load, carrying those fears around, carrying those tears around. Liriknya nggak biasa gitu, sama di reffnya dia bilang kalau cukup lupain aja masa lalu, karena yesterday’s gonna be OK, gitu. Buat lagunya, lumayan cepet tapi tetep aja kalo Sia yang nyanyi tuh keren hihi.

  • Lokal

# Isyana Sarasvati – Sekali Lagi

Ini lagu dari film Critical Eleven dimana pemain utamanya mesra sekali. Ini kaya lagu-lagu galau yang ada dentingan pianonya begitu. Awalnya sih biasa aja, tapi pas dengerin kok ya suka. Aku tak bisa terus begini, aku tak bisa mengatakan yang sesungguhnya, tak bisa menunggu lagi, pesan ini kusampaikan sekali lagi, kuberi kesempatan terakhirmu.

# Tulus – Bunga Tidur

Salah satu lirik dari Bunga Tidur : selama kulihat engkau senang, yang lainnya kusimpan sendiri. Sumpah, suka sekali lirik itu. Kaya, orangnya itu tulus banget, ngelihat kebahagiaan orang lain. Yah… sesuai sama nama penyanyinya wkwk. Ini bukan lagu ballad, tapi juga bukan lagu yang ceria. Tengah-tengah.

# Tulus – Satu Hari di Bulan Juni

Kaya sedikir RnB, jazz gimana gitu, tapi tetep easy-listening dan liriknya sederhana tapi manis. Kita bahagia, meski tak kemana-mana, kamu cantik, meski tanpa bedak, rasakan ini senang di dadaku, memilikimu. Haduh, ini mah Ed Sheeran-nya Indonesia kali ya…

# Tulus – Langit Abu-abu

Fix, ini lagu galau. Tapi nggak begitu ballad, sih. Khasnya Tulus, nyanyinya cepet wkwk. Bagi yang suka puisi-puisi gitu, lagu ini kerasa banget galaunya daripada lagu yang blak-blakan bilang kalau dia galau. Dan setelah luka-lukamu reda, kau lupa aku juga punya rasa, lalu kau pergi kembali dengannya, aku pernah menyentuhmu apa kau malu? Dibawah basah langit abu-abu, kau dimana? Di lengannya malam menuju minggu kau dimana?

# Lagu-lagu dari Band Indie

| Hankestra – Hujan dan Kota
| Pygmy Marmoset – Cerita tentang Pohon
| Tigapagi – Alang-alang
| Senar Senja – Menua Berdua

 

Yapppp, itu dulu aja. Capek juga ngetik begini sambil dengerin lagu-lagu itu lagi wkwkwk. Semoga bisa membantu bagi yang mau cari-cari musik easy-listening!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s