Tetap

71

biarkan rerumputan itu menguning, sayangmereka tak bisa selamanya hijau
biarkan mawar merah itu dipetik dan dijual, sayang
mereka tak bisa selamanya mekar di atas dedaunan
biarkan tumbuhan itu layu, sayang
mereka tak bisa selamanya berdiri tegak sesuai maumu

biarkan matahari turun, sayang
guratan oranye terang itu akan digantikan sesuatu yang menakjubkan, sayang
apalah
bintang-bintang itu mengisi sunyi dalam biru gelap
bulan itu masih akan menyimpan pantulan mega dalam permukaannya
matahari tak akan benar-benar hilang, sayang

biarkan waktu terus berjalan, sayang
jangan membeku di antaranya
jangan terus bergelung dalam kesedihan
hei, sayangku, aku di sini
kau tak pernah sendiri
aku masih menyimpanmu dalam permukaan hatiku
aku tak akan benar-benar hilang, sayang

walaupun kau melangkah sejauh apa
biarpun kau melangkah sejauh pembuluh darah dilintangkan menjadi satu
aku akan tetap berdiri di sini
lenganku akan tetap menjadi rumah bagimu, sayang

walaupun kau melangkah sejauh apa
biarpun kau berenang sejauh air mataku dikumpulkan menjadi satu
aku akan tetap berdiri di sini
mataku akan tetap menjadi teduh untukmu, sayang

jadi, jangan khawatir
aku terlalu mencintaimu untuk dihancurkan
jadi, jangan khawatir
biarlah aku di sini, berlumur darah
menunggu

karena, sayang, aku tak akan benar-benar pergi

(5/2/2016 —dalam sebuah keputusasaan)

Leave a Reply

